my visitors

Success without "degre"

Assalamualaikum sobat...


Di era sekarang ini, banyak kalangan belum mengetahui tentang BEC. Dan kebanyakan orang belum percaya tentang program kuliah gratis BogorEducare, yaa memang sih zaman sekarang jarang sekali ada tempat kuliah gratis, mereka mikirnya “ah pasti awalnya doang yang gratis, ujung2nya mah bayar juga.” Tapi itu dugaan yang salah besar. Bec tidak seperti itu sob, Bec benar-benar gratis 100%..yaa paling kalo bayar cuma buat biaya sehari-hari dan fotocopy modul doang,gaakan ngeluarin duit berjuta-juta :D jadi santai ajaa. 

Saya merasa beruntung sekali bisa jodoh dengan Bogor Educare yang akhirnya masih bertahan disana sampai saat ini. Pokoknya BEC adalah tempat yang benar-benar banyak sekali manfaatnya, selain untuk didunia, bekal diakhiratnya pun diberikan karena ada pelajaran Agama Islamnya. Kurang apa lagi coba? Kalian pasti berfikir “ ahh cuma setahun, pasti gaakan dapet gelar..buat apa? Jaman sekarang perusahaan mencari orang yang bergelar.” Okeh memang benar BEC itu tidak ada gelar, tapi apa kalian percaya bahwa lulusan BEC banyak yang bekerja diperusahaan ternama? Mengapa bisa seperti itu? Karena setelah kami belajar disana selama setahun, akan ada yang namanya “Praktek Industri” ngomong2 apa sih PI ituu? Yaa kalo anak SMK bilang sih PKL yak.. Jadi saat PI itu, perusahaan akan melihat kemampuan kami, dan memang terbukti lulusan BEC bisa bekerja dengan baik saat PI. Bahkan tak sedikit yang ditawarkan untuk bekerja disana. Jadi setelah lulus dari BEC itu kami sudah dibekali mental, ilmu untuk kemudian tempur didunia kerja. Pokoknya Top Markotop daaahhh... itu hanya gambaran umumnya aja sob.. sekarang saya akan membahas tentang dalam-dalamnya BEC :D
                Yang pertama, kegiatan di BEC... yaa di BEC ini memang islamic sekali sob, tiap pagi kami melaksanakan “solat duha dan baca al-matsurat”.. Lalu setiap hari rabu ada “kuliah duha” atau kultum di pagi hari sebelum bel masuk. Saat Dzuhur, kami melaksanakan Shalat berjamaah di mushola, setelah itu ada kultum yang dibawakan oleh para ikhwan. Dan saat hari jum’at, sambil menunggu ikhwannya jumatan, kami para akhwat mengikuti “KISAH atau kajian islami seputar akhwat” Keren banget kan sob? Hmm ini  nih yang berbeda dari kampus yang lain, yaitu “makan siang” mmm yummmmiii.. siapa yang ga pengen coba udah kuliah gratis ehh dapet makan pula.. nikmat sekali pokoknya..Oia selain itu, seperti hadist Rasulullah SAW “kebersihan adalah sebagian dari iman” disini kami juga setiap pulang kampus melakukan “piket CIBEC” apa sih tujuannya? Yaa pasti agar kampus tercinta ini tetap bersih dan nyaman.
                Yang kedua, pelajaran di BEC.. Bahasa Inggris dan Komputer sudah jelas menjadi menu pelajaran utama  disini karena memang BEC jurusannya “Administrasi Bisnis berbasis komputer dan B.Inggris” untuk B.Inggrisnya, kami mempelajari Speaking, Writting, Listening, Reading, Structure, Grammar, Business Writing. Huh lengkap dah pokoknya.. kan biar kaya orang gitu kita bisa ngomong B.Inggris. hahaha. Nah sekarang untuk komputernya, ada pelajaran Typing, Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Powerpoint, Desain Grafis, Web Internet. Sangat bermanfaat sekali bukan?  Ini dia nih pelajaran lainnya yang tak kalah bermanfaat.. yakni Pengantar Manajemen, Administrasi Perkantoran, Entrepreneur, Akuntansi. Waaw itu pelajaran yang bermanfaat untuk didunia kerja nantinya bukan?

                Slogan kampus kami yakni "BogorEducare is a place where english improves your life". selain itu, kami memiliki misi salah satunya  yaitu “SUKSES TANPA GELAR”

Previous
Next Post »