my visitors

Di saat saya harus memilih tempat itu..


Awalnya saya merasa bingung apakah harus mendaftar ke tempat itu atau tidak. Karena saya fikir hanya universitas-universitas ternama yang bisa membuat saya sukses seperti kakak saya yang kuliah di IPB. Namun pada akhirnya, setelah ditolak oleh beberapa universitas, saya mencoba untuk daftar ke BogorEduCARE. Ini adalah pilihan terakhir saya. Saya daftar bersama teman seperjuangan saya dari SMP. Kita mencoba bangkit dari kegagalan sebelumnya.

Awal datang ke BEC merasa bingung, tak seperti tempat kuliah yang lain. Suasananya jauh terlihat beda, lebih asri, bersih dan nyaman. Orang-orangnya baik dan sopan. Saya sempat berfikir lagi "apakah ini pilihan yang tepat?" dan mungkin Allah memang menakdirkan saya untuk disini. Saya merasa nyamaan sekali di awal MOM hingga saat ini. Walaupun waktu kuliah nya dari jam 08:00 - 16:00 yang terkadang membuat jenuh dan capek, tapi saya terus mengingat bahwa rencana Allah itu lebih indah dari yang kita fikirkan. Dan saya juga ingat bapak saya yang menginginkan anaknya kuliah. Ini menjadi salah satu motivasi terbesar dalam hidup untuk membuat kedua orang tua bangga akan kesuksesan anaknya.

Mendengar cerita-cerita dari kakak kelas sebelumnya, memang BEC itu sudah melahirkan orang-orang yang  berhasil dan sukses, dan itu menjadi motivasi saya untuk sukses juga setelah lulus dari sini. Memang ilmu yang diajarkan di BEC itu sangat berbeda dan sangat bermanfaat sekali untuk nanti terjun ke dunia pekerjaan. Seperti pelajaran typing, admin kantor, design grafis, akuntansi, web internet dan lain lain. Sebenarnya selain terjun ke dunia kantor, lulusan BEC juga banyak yang membuka usaha sendiri, karena memang saat di BEC kita diajarkan bagaimana menjadi seorang enterpreneur. Dan tentu ini sangat menarik sekali bukan? kita hanya kuliah 1 tahun, namun banyak sekali ilmu bermanfaat yang didapat. Saya merasa bangga dan berterimakasih sekali karena adanya Bogor Educare ini, salah satu tempat kuliah gratis 100% yang terletak di Cimahpar yang bisa memberikan kesempatan kepada orang yang sungguh-sungguh kuliah. Saya beruntung dipertemukan dengan orang-orang baik disini, karena saya berfikir jika saya bukan disini, mungkin akan jadi apa nantinya? apakah orang pemalas? tukang tidur? pengangguran? ahhh entahlah -,-
Yang pasti saya bahagia disini dikelilingi orang-orang yang bisa merubah saya ke jalan yang lebih baik. Saya bersama mereka akan membuktikan bahwa kami mahasiswa/i BEC18 bisa SUKSES TANPA GELAR :)
First

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
5 Juli 2015 pukul 12.22 delete

berarti mira udah lulus sekarang ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6 Juli 2015 pukul 14.12 delete

insya Allah taun depan poy. doain aja
masa belajar dikampus terakhir awal september kayaknya. udah gt praktek industri

Reply
avatar